Warga AS Hadapi Suhu Terdingin Sepanjang Sejarah

Pemerintah Amerika  memperingatkan warganya untuk tetap tinggal di dalam rumah dan menyiapkan persediaan makanan setelah hembusan angin dingin menewaskan sedikitnya 11 orang. Negara bagian New York dan New Jersey sudah mengumumkan situasi darurat setelah hujan salju hebat mengguyur kedua wilayah itu sejak awal tahun dan sejauh ini belum menunjukkan akan berhenti.


Sementara itu, angin dingin dari kawasan Artik yang diprediksi merupakan yang terdingin dalam dua dekade terakhir diperkirakan bakal dirasakan di kawasan Midwest AS.Akibatnya, diprediksi kota Chicago akan menghadapi suhu terdingin sepanjang sejarahnya pada Senin (6/1/2014). Saat itu diperkirakan suhu di kota Chicago anjlok hingga minus 23 derajat Celcius.

Tak hanya itu, Badan Cuaca Nasional AS memprediksi angin dingin akan terus berembus hingga ke level yang membahayakan.

"Suhu diperkirakan anjlok antara -10 hingga -15 derajat Celcius di negara-negara bagian wilayah utara-tengah," demikian prediksi Badan Cuaca Nasional.

Sehingga warga diimbau untuk berada di dalam rumah atau mengenakan pakaian yang sangat rapat saat berada di luar rumah. Sebab, dalam suhu sedingin itu kulit yang terbuka akan langsung terkena serangan frosbite hanya dalam waktu kurang dari lima menit.Di negara bagian Minnesota, Gubernur Mark Dayton telah memerintahkan pada Senin mendatang sekolah-sekolah untuk sementara diliburkan.

"Ini demi melindungi anak-anak kita dari suhu dingin yang berbahaya," ujar Gubernur Dayton dalam pernyataan resminya.

Di New York, wali kota yang baru saja terpilih Bill de Blasio langsung mendapat ujian pertama dengan masalah cuaca dingin ini.

Akibat lain dari cuaca dingin ini ribuan penerbangan domestik dan internasional di sejumlah kota besar AS seperti New York, Boston, Chicago, Philadelphia ditunda atau dibatalkan.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Warga AS Hadapi Suhu Terdingin Sepanjang Sejarah ini dipublish oleh Unknown pada hari Sabtu, 04 Januari 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Warga AS Hadapi Suhu Terdingin Sepanjang Sejarah
 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berekspresi sesuka hati di kolom komentar tapi saya mohon jangan SARA,SPAM, dan juga menggunakan kata-kata yang tidak sepantas nya.