Simak Pendapat Ulama Yordania Soal Kata 'Allah'

Ulama ternama dari Yordania, Syeikh Solah Khalifah Muhammad Khalifah menilai penasfiran tentang kata "Allah" hanya bisa dipahami umat Islam. Meski ia mengatakan katatersebut dapat digunakan dalam kitab suci agama-agama lain.


Pandangan itu diungkapnya saat dimintai komentar terkait perdebatan penggunaan kata "Allah" dalam Alkitab versi Melayu. "Semua Nabi ketika mereka berkhutbah mengacu pada satu Tuhan, yakni Allah," kata dia

Menurut dia, kata "Allah" yang digunakan oleh umat Islam memiliki tafsiran berbeda dengan kalangan non-Muslim. Syeikh Solah Khalifah, yang juga dosen di Universitas Muttah di Yordania, berpendapat kata "Allah" akan digunakan secara tidak benar oleh non-Muslim karena mereka tidak percaya pada "Allah".

"Kami, Muslim, gunakan kata Allah untuk menunjukkan
bahwa kita beriman kepada Allah," tambahnya.Seperti diberitakan sebelumnya, perdebatan penggunaan kata "Allah" kembali memanas di Malaysia.Perdebatan itu sekali lagi melibatkan pemerintah dan umat Kristiani. Situasi semakin memamas ketika oposisi mendesak pemerintah untuk memungkinkan penggunaan kata "Allah" dalam kitab suci umat Kristiani. Alasannya, itu sesuai konteks, etimologi dan relevan.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Simak Pendapat Ulama Yordania Soal Kata 'Allah' ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 02 Januari 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Simak Pendapat Ulama Yordania Soal Kata 'Allah'
 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berekspresi sesuka hati di kolom komentar tapi saya mohon jangan SARA,SPAM, dan juga menggunakan kata-kata yang tidak sepantas nya.