SMKN 1 Bawen Tawarkan Bahan Bakar Alternatif Pengganti Gas Elpiji

Kegundahan masyarakat akibat kenaikan harga gas elpiji non subsidi menginspirasi SMKN 1 Bawen, Kabupaten Semarang menyiapkan bahan bakar alternatif. Sekolah ini mengaku siap memfasilitasi jika masyarakat membutuhkan bahan bakar alternatif berupa arang briket berbahan enceng gondok.


Berapapun masyarakat kami siap memenuhi. Tentunya bertahap karena kami tidak memproduksi secara massal,” ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Bawen, Jumeri, Ahad (5/1).

Ia mengungkapkan, arang briket enceng gondok ini merupakan hasil inovasi teknologi tepat guna yang digagas siswa SMKN 1 Bawen, Putra Adi Setiawan (18),Septia Cahyo Adi (18) dan Dika Nasabu (18). Hasil inovasi untuk mengurangi gulma air tawar di danau Rawapening ini telah diujicobakan.Selain menghasilkan inovasi berup pakan ternak (sapi dan ayam) juga mampu dihasilkan arang briket.

Terkait dengan kesulitan masyarakaat yang mulai kesulitan mendapatkan gas elpiji bersubsidi, pihaknya siap memproduksi massal arang briket enceng gondok ini sebagai bahan bakar alternatif. Apalagi teknologi terapan ini memang diperkenalkan untuk masyarakat.

Kami siap memberdayakan siswa- siswa kami, untuk membantu masyarakat. Apalagi bahan bakunya juga melimpah di kawasan Rawapening,” tambah Jumeri.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel SMKN 1 Bawen Tawarkan Bahan Bakar Alternatif Pengganti Gas Elpiji ini dipublish oleh Unknown pada hari Minggu, 05 Januari 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan SMKN 1 Bawen Tawarkan Bahan Bakar Alternatif Pengganti Gas Elpiji
 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berekspresi sesuka hati di kolom komentar tapi saya mohon jangan SARA,SPAM, dan juga menggunakan kata-kata yang tidak sepantas nya.